Nikahilah Perempuan Cerdas, Engkau Berumur Panjang

sexy 2Umumnya lelaki menikahi perempuan lantaran kecantikannya. Namun ada pula yang menikah karena harta dan keturunan si perempuan. Tapi jika Anda laki-laki yang ingin menikmati hidup lebih lama? Cobalah saran ini, menikahlah dengan perempuan cerdas.

Ini bukan sembarang saran, melainkan saran dari dua orang peneliti dari Swedish Institute for Social Research yang berbasis di Stockholm, Swedia. Mungkin ada yang bertanya, apa hubungan antara perempuan yang cerdas dengan laki-laki yang berusia panjang?

Menurut kedua peneliti, perempuan yang cerdas cenderung memiliki kesadaran dan pengetahuan kesehatan yang baik bagi keluarga mereka, termasuk suami. “Hidup bersama pasangan yang mampu mengurangi resiko kematian dini, bisa menjadi faktor penting usia yang panjang,” ujar Robert Erikson peneliti yang meneliti masalah ini bersama rekannya Jenny Torssander, seperti dikutip Reuters baru-baru ini.

Kesimpulan tersebut diambil setelah kedua peneliti menganalisis data lebih dari 1,5 juta pasangan suami-istri berumur 30-59 tahun yang memilih bekerja. Seperti diperkirakan sebelumnya tingkat kematian menjadi lebih tinggi pada mereka yang kurang terdidik dibandingkan mereka yang terdidik. Data tersebut juga mengungkap, laki-laki yang menikah dengan perempuan yang tidak menyelesaikan pendidikan tingginya memiliki tingkat kematian lebih tinggi hingga 1,25 kali ketimbang mereka yang menikah dengan perempuan bertitel sarjana. Ini makin memperkuat kesimpulan perempuan cerdas punya pengaruh kuat pada umur suami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s