Akhir Kisah Cinta Laila dan MAJNUN

legenda kisah cinta Laila dan Majnun yang masyhur di kalangan para pencinta memiliki banyak versi ending. salah satu versi favoritku yg memiliki makna yg sangat dalam adalah ini:

Laila & Majnun

Laila & Majnun

Laila yang mendengar betapa Qais sangat tergila2 padanya akhirnya berniat menemui Qais. ia pun berkemas dan pergi dari rumahnya untuk menemui Qais. dusun demi dusun dilewatinya. kota demi kota disinggahinya demi menemui pemujanya, si Qais. akhirnya ia sampai di depan Qais yang sedang asyik bersyair memuja kecantikannya di depan sekumpulan orang-orang dusun.

Laila : “wahai Qais, aku adalah Laila. aku mendengar kabar betapa kau sangat memuja dan mencintaiku. sekarang aku datang untuk menemuimu.”
Qais : (menghentikan syairnya) “kau Laila?”
Laila : “ya, aku Laila.”
Qais : (memalingkan muka) “pergilah hei pendusta! kau bukan Laila. Kecantikan Laila abadi, sedang kau suatu saat akan menjadi layu, keriput, renta, dan musnah oleh usia. Keindahan Laila suci tak terperi, sedang kau kotor, bau keringatmu busuk, penuh dengan kepalsuan, bersembunyi di balik bedak, gincu, dan pakaian mahal. bagaimana mungkin aku, seorang pemuja Keindahan ini mencintai Laila yang fana, kotor, dan palsu sepertimu, hei pendusta…!!??”

mendengar jawaban tajam Qais, hati Laila yang tadinya berbunga-bunga seketika bagai tertusuk ribuan panah beracun. tak mampu menahan keterkejutan atas jawaban Qais dan tak bisa menyembunyikan rasa malunya, Laila langsung jatuh ke tanah. ia meninggal seketika!

melihat Laila melepas nyawa tepat di depan matanya, Qais pun menyesal. ia mencongkel kedua matanya hingga menjadi buta. tak mau lagi melihat selain Laila Kekasih-nya agar tak terjadi tragedi serupa. setelah Laila dikubur, Qais yang buta datang di kuburan Laila. menangisi kematian tragis si gadis Laila. hingga ajal pun menjemputnya.

keduanya kemudian dikuburkan berdampingan oleh warga dusun setempat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s