Pria Memiliki 1 Rasa Malu, Wanita Memiliki 9 Rasa Malu

rasa malu (haya') seorang wanita, sepadan dengan kecantikannya

rasa malu (haya’) seorang wanita, sepadan dengan kecantikannya

dalam hukum logika dimafhumi bahwa sebuah sifat yang hanya dimiliki satu entitas tertentu, adalah kekhasan, keistimewaan dan nilai lebihnya. begitu juga rasa malu, rasa malu hanya dimiliki oleh manusia. hewan, tumbuhan, dan benda mati tak memiliki rasa malu. karena itulah orang yang memiliki rasa malu disebut orang mulia dan terhormat. terlebih pada wanita, rasa malu merupakan salah satu elemen dasar kecantikannya yang mempesona.

bagaimana dengan laki2? disebutkan bahwa laki2 hanya memiliki 1 rasa malu, yaitu akalnya. seorang laki2 yang berakal, ia memiliki rasa malu. namun malunya ini akan hilang jika ia berzina. dan muncul lagi jika akalnya berjalan.

berbeda dengan pria, wanita memiliki tingkatan rasa malu yang banyak, wanita sebagai cermin Jamaliyah Tuhan, memiliki tingkatan rasa malu yang lebih kental dari pria. ini karena rasa malu adalah ‘kecantikan’ khas wanita. disebutkan bahwa wanita memiliki 9 (tingkat) rasa malu. akan tetapi rasa malunya ini akan hilang (dan konsekuensinya, kecantikannya akan berkurang) ketika ia melewati beberapa perkara:

1. saat haid, rasa malunya hilang 1, tinggal 8 rasa malu
2. saat akad nikah, rasa malunya hilang 1, tinggal 7 rasa malu
3. saat malam pertama, rasa malunya hilang 1, tinggal 6 rasa malu
4. saat melahirkan anak pertama, kedua, dan seterusnya, rasa malunya hilang 1, tinggal 5 rasa malu yang dimilikinya.

akan tetapi semua rasa malu ini akan hilang tanpa bekas ketika si wanita melakukan perzinaan. kita bisa lihat bagaimana perilaku para wanita yang telah melakukan perzinaan, mereka sama sekali tak punya sedikit pun malu, binal, dan karakternya tak ubahnya seperti binatang liar yang dilepas di jalanan. hanya jika mengkuti akalnya, rasa malu itu akan kembali. tapi itu pun hanya 1 rasa malu saja yang tersisa. dan ini pun merupakan perkara yang sangat sulit bagi wanita yg secara natural lebih emosional.

so, Ladies, just know it, when you shy, you’re so beautiful and charming
just keep on your shyness. it’s geniunely your true beauty.
honestly, we fall for you because of that you know? ; )

btw, kalo ada yg bingung kenapa nomor 5-9 gak ditulis, itu karena, 5-9 adalah rahasia perguruan dan sangat rentan disalahgunakan pihak2 yg tidak bertanggung-jawab, so, tetep disimpen di brankas. bisa menggegerkan dunia persilatan kalo sampe dibocorin ke publik. kehehe… : P

(sumber: berguru ama kakak iparku, Mz Eko + pembahasan di buku Kitab Nikah Sunni versi jaman doeloe sekali… )

2 thoughts on “Pria Memiliki 1 Rasa Malu, Wanita Memiliki 9 Rasa Malu

Leave a comment